Haloooo! Balik lagi bersama Bang Kane. Ngomong-ngomong, penasaran nggak sama apa dan resep Turmeric Latte? Minuman sehat yang tentunya enak dan juga banyak manfaatnya. Karena Turmeric Latte sendiri mengandung rempah, di mana selain bisa bikin tubuh kamu makin fit, manisnya minuman ini bisa mengalahkan senyumnya doi. Aah lebay yak, itu kejauhan hahaha.. Eh buat Temen Kane semua, kalau belum tau apa saja manfaat Turmeric Latte, bisa baca dulu apa dan manfaat Turmeric Latte di postingan Bang Kane sebelumnya.

Ngomongin soal tren, sekarang banyak minuman-minuman yang muncul di tanah air ini seperti Boba, yang tenarnya nyampe ke medsos. Udah gitu, kalaupun kita beli ngantrinya puanjang bangeett. Selain boba, ada Thai Tea yang sekarang juga banyak digandrungi oleh anak-anak muda dan yang terakhir ada es kopi susu, yang hampir selalu ada di coffee shop manapun. Tetapi, kalaupun semua yang Bang Kane sebutin itu adalah minuman favorit banyak orang, Turmeric Latte ini juga nggak kalah loh.

Turmeric Latte

Ilustrasi Turmeric Latte
Sumber: www.gettyimages.com

Kenapa Turmeric Latte ini bisa menjadi favorit banyak orang? Pertama, penampilan yang disuguhkannya. Sekilas kita lihat minuman ini kayak minuman mahal! Kedua, rasanya yang unik bikin orang jadi suka dengan minuman ini. Ketiga, seperti yang udah Bang Kane sebutin sebelumnya, Turmeric Latte ini juga ngasih banyak manfaat loh bagi kesehatan tubuh kalian.

Minuman Favorit Gwyneth Paltrow

Sedikit informasi, Turmeric Latte ini adalah salah satu jenis minuman yang mengandung rempah, yaitu kunyit. Nih buat kamu-kamu yang lagi jalanin program diet, bisa coba deh minuman ini. Turmeric Latte ini banyak juga dikonsumsi sebagai pengganti kopi karena minuman ini mengandung kafein. Asal kalian tau juga, minuman ini hype nya sampe artis ternama kayak Gwyneth Paltrow aja juga suka sama minuman ini. Seterkenal itu! Wow..

Rasa dari Turmeric Latte ini pertama adalah rasa creamy nya yang khas. Tetapi, creamy nya ini menyehatkan. Udah sehat, enak lagi! Minuman ini sempet booming loh di tahun 2016, di seluruh dunia dan salah satunya itu di India. Di sana, mereka menyebut minuman ini dengan sebutan Haldi doodh. Bahkan kalo kalian tau, Turmeric Latte ini dulu bisa mengalahkan ketenaran minuman Green Tea! Apakah kalian salah satunya juga yang penasaran dengan cara membuat minuman ini? Tenang, gampang kok bikin ini di rumah. Seperti pepatah yang pernah mengatakan:

“Lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali. Karena jika tidak, kalian tak akan mengetahuinya.”

Ilustrasi Turmeric Latte
Sumber: www.gettyimages.com

Bahan dan cara membuat Turmeric Latte

Apa saja bahan-bahan yang harus disiapin? Ini resep Turmeric Latte versi Bang Kane ya. Hahaha..

  • 350 ml Susu almond, kenapa harus susu almond? Karena susu ini memiliki nutrisi yang tinggi. Eh, kalo kalian nggak suka sama susu almond, bisa diganti pake susu kedelai
  • 1/3 sdt bubuk kunyit, karena dasarnya minuman ini adalah minuman rempah kunyit
  • 1/3 sdt bubuk jahe
  • 1 ½ sdm kopi instan, misalnya Nescafe Classic (opsional)
  • 1 sdt ekstrak vanila
  • 1 kayu manis, untuk memberikan rasa yang nikmat dan juga tentunya khas.
  • 2 sdt gula kelapa (opsional, tergantung selera). Kalau kalian nggak suka, bisa juga pake gula biasa atau madu.

Cara membuat:

Setelah semua bahan sudah disiapkan, perlu kalian tau bahwa minuman ini juga sangat cocok saat cuaca dingin. Alright, bahan-bahan semua udah disiapin, langsung aja deh tahap cara pembuatannya.

  • Taruh semua bahan-bahan tadi ke dalam panci, lalu kemudian panaskan dalam api yang sedang. Panaskan hingga pastikan foam nya itu tebal (kalo tebal itu bagus.)
  • Panaskan minuman ini sampai terasa sangat panas. Tapi ingat! Jangan sampai mendidih, cukup terasa sangat panas saja.
  • Tuangkan dalam gelas dan sajikan. Jangan lupa, kalian pakai kayu manis untuk mengaduknya agar lebih terasa rempahnya.
  • Voila!! Jadi deh. Selamat buat kalian yang sudah berhasil bikin Turmeric Latte ini.

Nah, kalian kan suka beli minuman kopi, kenapa nggak bikin sendiri aja? Selain menyenangkan, bisa juga nambah-nambah ilmu, nggak rugi kok! Kalian bisa juga bikin kopi kreasi lain di rumah, misalnya bikin Dalgona Coffee yang lagi booming.

Selain tampilan minuman yang instagrammable, minuman ini juga memiliki rasa yang khas. Dan yang terpenting, minuman ini juga menyehatkan tubuh dan cocok buat teman-teman yang sedang menjalani program diet. Sekian dari Bang Kane. Selamat mencoba dan jangan lupa ngopi ya gaes ~

Add a comment

*Please complete all fields correctly

Related Blogs

kopi puasa
resep minuman kopi
kopi susu kekinian
WhatsApp chat