Eh udah pernah coba Turmeric Latte belum, Teman Kane? Kedengerannya sih pertama aneh yah. Biasanya kunyit suka dipake buat bumbu masak, malah sekarang dijadiin minuman latte. Kunyit yang identik sama bumbu dapur, dari warna dan rasanya yang khas tersebut bisa dibuat minuman latte loh. Hah emangnya enak? Oiya dong tentunya enak! Kalau penasaran, kalian coba aja deh dijamin ga akan nyesel!

Selain itu, kalian harus tahu kalau Turmeric Latte ini memberi banyak manfaat jika dikonsumsi. Di sini Bang Kane bakalan ngasih tau manfaat Turmeric Latte yang jarang diketahui. Apa aja sih manfaatnya?

Cocok buat kamu yang kepingin diet

kopi bikin kurus

Ilustrasi kopi untuk diet
Sumber: www.unsplash.com

Kalian udah pernah baca kan artikel Bang Kane tentang manfaat kopi untuk diet? Iya, karena kafein yang terkandung dalam kopi bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, sifat kunyit ini bisa juga membantu kamu untuk membakar lemak di dalam tubuh, yang nantinya akan berubah menjadi energi yang bisa menunjang kegiatan kamu sehari-hari.

Baik untuk kesehatan kulit Kamu

Sifat alami yang dimiliki oleh kunyit ini adalah berupa  anti inflamasi yang bisa mengurangi kemerahan pada kulit kamu. Selain itu, Turmeric Latte ini bisa mengurangi iritasi dan bintik hitam pada kulitmu. Kalau kamu mempunyai masalah pada kulit seperti jerawatan, bisa dicoba nih konsumsi minuman ini sebagai salah satu solusinya.

Terpujilah kunyit yang memiliki zat anti bakteri yang bisa membuat kulitmu terlihat lebih sehat! Kandungan santan yang terdapat pada Turmeric Latte ini  sendiri dapat membantu regenerasi sel kulit, menjaga kelembapan kulit, dan yang terakhir bisa mencegah keriput pada kulit. Woww..

Memberi asupan yang bermanfaat bagi kesehatan otak

Kunyit ini memiliki kandungan Curcumin yang bisa meningkatkan performa otak dan juga fungsi untuk memori otak. Jadi, buat kamu yang merasa memiliki masalah pada memori otak, atau mulai suka pikun-pikun sendiri, minuman ini  bisa jadi jawaban untuk permasalahan kalian! Hahaha.. Dan juga bagi penderita Alzheimer, atau kalau ingin terhindar dari penyakit ini, bisa dicoba deh minuman ini. 

turmeric latte 2

Yakin nggak tergoda sama Turmeric Latte ini?
Sumber: www.gettyimages.com

Turmeric Latte dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker

Hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli menyatakan bahwa kandungan Curcumin yang terdapat dalam kunyit bisa menghalangi enzim yang bertugas menyebarkan sel kanker yang tumbuh, mulai dari kepala ampe leher. Selain itu, menurut beberapa hasil yang diidentifikasi, Curcumin ini dapat mencegah sel kanker yang mengakibatkan penyakit seperti kanker prostat, kanker pada kulit, payudara, dan lainya. Gila sehat banget kan?

Berperan baik untuk kondisi hati Kamu

Manfaat yang diberikan oleh kunyit ini ternyata sangat baik untuk kesehatan hati kamu. Kunyit ini dapat membantu menghilangkan racun dan juga kotoran yang ada di dalam darah, yang mana dapat memberikan efek baik untuk hatimu.

Penelitan juga mengatakan bahwa kunyit ini bisa membantu untuk penyembuhan hati yang berada pada kondisi kerusakan yang serius. Tapi kalau sakit hatinya karena patah hati, kunyit nggak bisa nyembuhin nih mon maap. Hahaha.. Eh tapi nggak ada salahnya sih untuk dicoba minuman ini!

Meredakan nyeri pada otot

Ilustrasi nyeri otot
Sumber: www.gettyimages.com

Turmeric Latte ini memiliki sifat anti inflamasi yang juga bisa membantu untuk meredakan nyeri otot dan juga nyeri pada sendi. Untuk kamu yang suka olahraga trus jadi pegel-pegel, minuman ini bisa jadi salah satu alternatif untuk membantu pemulihan ototmu loh.

Dapat meredakan stress

Kandungan Curcumin yang terdapat dalam kunyit ini berperan untuk membantu meredakan pikiran yang sedang stress, karena Curcumin sendiri dikenal sebagai zat anti depresi yang aman dan juga nggak ada efek samping. Jadi, buat kamu yang baru diputusin pacar ataupun kerjaannya numpuk, daripada panik mending bikin Turmeric Latte biar pikiran pun tenang.

Bermanfaat bagi penderita Diabetes

Kunyit juga berguna untuk menurunkan kadar glukosa pada seseorang yang sangat  baik bagi mereka penderita diabetes melitus. Eh tapi buat kalian yang cuma pengen sehat dan tetap fit, boleh banget konsumsi minuman ini.

Dapat menurunkan kadar kolesterol

Selain menurunkan kadar glukosa, kunyit juga bisa juga untuk menurunkan kadar kolesterol atau lemak jahat, dan meningkatkan kadar lemak yang baik di tubuh kamu.

Memang terdengar aneh awalnya, tetapi setelah kalian cicipi, pemikiran kalian bakal bertolak belakang dengan yang sebelumya! Dan juga kabar gembiranya, Turmeric Latte ini pembuatannya yang terhitung mudah dan bisa dibuat sendiri loh di rumah.

Selain tampilannya menarik, minuman ini banyak manfaatnya buat kesehatan kamu! Kapan lagi kamu nemuin minuman yang menarik, instagrammable, dan juga banyak khasiatnya? Turmeric Latte salah satu minuman yang Bang Kane rekomen deh buat Teman Kane semua. Stay healthy and  safe ya teman-teman. Akhir kata, jangan lupa ngopi hari ini! 🙂

Add a comment

*Please complete all fields correctly

Related Blogs

kopi puasa
resep minuman kopi
kopi susu kekinian
WhatsApp chat