Ini Manfaat yang Bisa Kamu Rasain dari Kopi Hitam

Seiring berkembangnya tren kopi di kalangan anak muda, kopi hitam menjadi salah satu menu yang wajib dipilih. Mulai dari pilihan menu Americano, Espresso hingga Long Black. Cuman, masih banyak penikmat kopi hitam yang belum tahu ternyata banyak banget manfaat kopi hitam buat tubuh kamu.

Dilansir dari berbagai sumber, Bang Kane bakal ngasih tau ke kalian apa aja sih manfaat kopi hitam yang baik buat tubuh kamu, yuk simak:

biji kopi

Ilustrasi biji kopi
Sumber: www.unplash.com

Mampu Nurunin Berat Badan

Teman Kane jangan khawatir kalau punya badan yang tambun. Dengan meminum kopi hitam kalian bisa nih nurunin berat badan. Karena kafein yang ada di kopi hitam itu mampu untuk memicu metabolisme yang ada di tubuh kamu untuk ngebantu pembakaran lemak.

Nurunin Rasa Stres dan Depresi

Buat kalian, Teman Kane, yang lagi banyak tugas di kampus ataupun kantor pasti ngerasain yang namanya stres dan depresi. Gak usah khawatir, cukup bikin segelas kopi hitam yang sesuai selera kalian karena itu bisa nurunin stres dan depresi kalian. Terlebih lagi kalian justru jadi makin semangat untuk memulai aktivitas kembali.

Menambah Daya Ingat

Tau gak Teman Kane? Ternyata udah ada penelitiannya loh kalau minum kopi hitam itu ngebantu otak kita buat nyimpen ingatan jangka panjang, jadi ini bagus banget kalau kamu suka lupa akan sesuatu.

Ngurangin Sakit Kepala

Kalau Teman Kane punya keluhan sakit kepala, salah satu cara ampuh buat ngilanginnya gampang kok. Pastikan kalian buat kopi hitam secukupnya aja dan rasakan khasiatnya buat ngilangin penyakit ini.

Baik untuk Menambah Nutrisi dalam Tubuh

Apabila Teman Kane meminum kopi hitam setiap harinya, kalian pasti ngerasa tubuh kalian bakalan lebih seger. Tau gak Teman Kane? Ternyata selain kafein yang terkandung dalam kopi hitam, ada zat-zat lain yang ngebantu bikin kesehatan tubuh kalian meningkat.

Meningkatkan Stamina untuk Berolahraga

Teman Kane, ternyata kafein yang terkandung didalam kopi hitam ini sangatlah bagus apabila kalian gemar berolahraga. Adanya kafein ini dapat menyimpan energi selama berolahraga. Disarankan sebelum kalian melakukan aktivitas olahraga, pastikan kalian minum secangkir kopi hitam dulu yah agar menjaga stamina kalian stabil selama berolahraga.

Mampu Mencegah Diabetes

Meminum kopi hitam ternyata mampu mencegah diabetes loh Teman Kane. Rasa pahit yang didapat dari kopi hitam faktanya ampuh banget buat ngurangin kadar gula yang ada didalam darah kita. Dengan meminum kopi hitam secara teratur pun dapat mengatur hormon yang fungsinya berpengaruh kepada produksi insulin di tubuh kita. Tapi perlu diingat nih Teman Kane, untuk pencegahan diabetes ini, minum kopi hitamnya jangan pake gula dulu yah.

Mampu Menurunkan Resiko Kanker

Teman Kane pasti sudah tidak asing lagi kalau kanker adalah salah satu penyakit yang sangat sulit untuk dilawan apabila itu terjadi pada tubuh kita. Namun jangan khawatir, ternyata dengan meminum kopi hitam dapat menurunkan resiko untuk terkena penyakit kanker. Rasa pahit yang ada didalam kopi hitam sangat ampuh untuk membantu zat aktif dalam tubuh kita yang berfungsi melawan semua potensi terjadinya kanker.

Perlu diingat juga nih Teman Kane, agar dapat menurunkan resiko terkena penyakit kanker ini, minum kopi hitamnya jangan dulu pake gula atau zat yang lainnya yah.

Selain 8 manfaat kopi hitam diatas, ternyata kopi hitam pun baik buat perawatan wajah loh. Berikut adalah manfaat kopi hitam yang bakal kamu rasakan di area wajah:

kopi masker wajah

Kopi sebagai masker wajah
Sumber: www.unsplash.com

Menghilangkan Minyak di Wajah

Buat kalian Teman Kane, pasti kalian pernah ngerasa kurang pede ketika wajah kalian berminyak. Jangan khawatir lagi nih, soalnya dengan kamu membuat masker wajah dari kopi hitam ini dijamin akan membuat kalian mengatasi wajah berminyak. Jangan lupa buat menggunakannya secara teratur agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Menghilangkan Wajah Kusam

Teman Kane, ternyata selain mengatasi wajah berminyak dengan menggunakan masker berbahan kopi hitam, manfaat lainnya adalah kalian bisa mengatasi wajah kusam loh. Didalam kopi hitam itu mengandung antioksidan yang tinggi dan diyakini ampuh banget buat mengatasi wajahmu yang kusam.

Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Memang gak enak yah Teman Kane kalau misal pori-pori di wajah kalian keliatan ngeganggu penampilan. Ternyata dengan menggunakan masker berbahan kopi hitam ini dapat membantu buat mengecilkan pori-pori di wajah kalian. Jadi kalian gak perlu khawatir lagi dengan hal yang dapat ngenganggu penampilan kalian sehari-hari. Kalian juga bisa cek manfaat kopi hitam buat kulit lainnya di artikel Bang Kane yaaa.

Menyamarkan Bekas Jerawat di Wajah

Teman Kane pasti udah paham dong kalau wajah kalian kotor pasti akan menimbulkan jerawat yang bikin kamu kurang pede. Apabila jerawat tersebut didiamkan, maka akan timbul bekas yang sangat sulit dihilangkan dan pastinya bikin kalian kesel. Ternyata masker wajah dengan bahan kopi hitam ini ampuh banget loh buat ngilangin bekas jerawat itu. Jangan lupa juga oleskan secara rutin yah agar hasilnya maksimal.

Nah, banyak kan manfaat dari kopi hitam. Gimana? Teman Kane tertarik mencoba?

Add a comment

*Please complete all fields correctly

Related Blogs

kopi puasa
resep minuman kopi
kopi susu kekinian
WhatsApp chat